Home » Seni Rupa » Cara Menggambar Bunga Untuk Anak SD

Cara Menggambar Bunga Untuk Anak SD

cara+menggambar+bunga
Cara Menggambar Bunga

Cara Menggambar Bunga Untuk Anak SD – Bunga merupakan salah satu obyek yang indah untuk digambar. Karena bunga memiliki warna-warna yang cantik dan menawan. Oleh sebab itulah, banyak anak-anak SD yang suka menggambar bunga.

Selain memiliki bentuk yang simple, langkah-langkah menggambar bunga juga sangat mudah. Kita dapat memulainya dengan membuat gambar bunga yang sederhana, mulai dari menggambar tangkai, helai daun, serta mahkota bunga dengan warna sesuai keinginan.

Untuk jenis bunga yang dapat digambar juga banyak pilihannya, mulai dari bunga mawar, bunga melati, bunga matahari, bunga teratai, bunga sakura, bunga sepatu, bunga tulip, bunga lili, dan lain-lain. Nah, bagi yang ingin mencoba menggambar bunga, berikut akan dibahas tentang cara menggambar bunga dan mewarnainya.

Cara Menggambar Bunga Untuk Anak SD

Berikut merupakan langkah-langkah membuat gambar bunga yang mudah digambar untuk anak SD.

1. Buatlah sebuah bentuk lingkaran sebagai pusat bunga.

2. Kemudian, buatlah beberapa lengkungan atau setengah lingkaran yang mengelilingi lingkaran yang telah digambar sebelumnya untuk membentuk mahkota bunga.

3. Setelah selesai membentuk gambar lengkungan hingga menutupi keliling lingkaran secara penuh, tarik dua buah garis yang berhimpitan ke bawah untuk membuat tangkai bunga. Sebaiknya garis yang dibuat agak lengkung agar lebih estetik.

4. Kemudian buatlah beberapa helai daun di kanan dan kiri tangkai bunga. Agar bentuk daun lebih bagus, buatlah tulang-tulang daun di tengah helai daun.

Baca Juga :  Tehnik Dan Motif Gambar Ragam Hias

5. Agar gambar bunga lebih cantik, buatlah beberapa garis-garis lengkung di tengah makhota bunga. Kita juga dapat menggambar banyak bentuk bunga agar terlihat lebih cantik.

6. Langkah terkhir adalah mewarnai. Untuk mewarnai bisa menggunakan crayon atau spidol. Warnailah bagian tengah lingkaran bunga dengan warna terang, misalnya kuning, abu-abu, atau putih. Kemudian warnai kelopak bunga dengan warna-warna yang cantik, seperti merah, pink, orange, biru, atau lainnya. Untuk warna tangkai, sebaiknya gunakan warna hijau tua, dan daunnya diberi warna hijau muda.

Demikianlah pembahasan mengenai langkah-langkah menggambar bunga yang mudah untuk anak SD dan cara mewarnainya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *